Recent Comments

space iklan

Cara Transaksi

Menggunakan SMS atau Yahoo Messenger (YM)



Format transaksi memuat rancangan point-point utama bertransaksi SMS yang bertanda <> dapat Anda sesuaikan (diganti) sesuai dengan ketentuan. Format sengaja dibuat untuk Anda yang tidak tahu atau belum tahu agar mudah memahami contoh transaksi.

Saat pertama kali Anda terdaftar, Anda mendapatkan PIN transaksi standar yaitu 1234. Segera ganti PIN tersebut menjadi nomor PIN 4 Angka yang lain cukup sekali saja mengganti PIN (lihat Point 17). Jika Anda tidak mengganti PIN 1234 Anda, maka Anda tidak bisa melakukan transaksi pulsa/voucher, namun Anda hanya bisa cek saldo saja.
Berikut ini tata caranya:

 
1.  Isi Pulsa

Format: <voucher>.<noHpTujuan>.<pin>
Keterangan: Misalkan, Anda akan mengisi pulsa simpati nominal 10.000 ke 081256345678 dan pin Anda pada ID yang terdaftar di Pulsa RE adalah 1234, maka
Contoh, ketik: S10R.081256345678.1234  {kirim ke SMS Center} atau

Contoh mudah transaksi tanpa kode, ketik: 10.081256345678.1234  {kirim ke SMS Center}
2.  Isi Pulsa 2 kali (terhadap voucher dan no.hp yang sama) dalam 1x24 jam
Format: <voucher>.<noHpTujuan>.<pin>.RO
Contoh, ketik: S10R.081256345678.1234.RO  {kirim ke SMS Center} atau
Contoh mudah transaksi tanpa kode, ketik: 10.085252061016.1234.RO  {kirim ke SMS Center}
Keterangan: Cara ini mudah namun Anda harus benar-benar paham dan mengerti maksud dan tujuannya. Misalkan pada contoh di atas, ada pembeli pulsa yang tadi pagi melakukan isi pulsa as 5000 untuk no.hp 081256345678, lalu pada sore harinya pembeli tersebut ingin membeli lagi pulsa as 5000 untuk no.hpnya 081256345678 (no.hp yang sama). Maka, pada (Point 2 ini) TIDAK DIBENARKAN Anda  mengirim SMS di bawah ini lebih dari 1 kali. Mengapa? karena format/SMS seperti di bawah ini TIDAK DI FILTER oleh sistem RE (jadi, tidak sama dengan yang di atas (point 1). Jika pada (point 1 Anda kirim berulang kali pada semua SMS Center, maka pulsa tetap akan masuk hanya 1 kali ke nomor pelanggan yang Anda isikan berdasarkan SMS transaksi yang tercepat masuk ke SMS Center). Sedangkan Untuk point 2 ini, jika Anda kirim ke SMS Center sebanyak 2 kali, maka bisa jadi pulsa akan masuk 2 kali ke pelanggan Anda, Atau jika Anda kirim ke SMS Center sebanyak 3 kali, maka bisa jadi pulsa akan masuk 3 kali ke pelanggan Anda. Untuk cara ini, kami harap Anda benar-benar memahami maksud dan tujuannya. Jika pulsa yang di Re-Order=pemesanan kembali (RO) belum masuk dalam 2 menit, maka Pastikan SMS balasan memiliki Serial Number (SN) yang tidak kosong/harus berisi kode yang menandakan bahwa pulsa SUKSES/BERHASIL di Isi. jika SN kosong, atau pulsa belum berhasil masuk ke pelanggan, segera lakukan komplain. Jika kurang jelas kontak kami via SMS diawali kata INFO.
3.  Isi Pulsa 2 - 3 no.HP sekaligus cukup 1x kirim SMS Transaksi
Format: <voucher1>.<noHpTujuan1>,<voucher2>.<noHpTujuan2>.<pin>
Contoh, ketik: S10R.081256345678,I5.085654545678.1234  {kirim ke SMS Center} atau
Contoh mudah transaksi tanpa kode, ketik: 10.081256345678,5.085654545678.1234  {kirim ke SMS Center}
4.  Cek Status Sukses 5 Transaksi Pulsa SUKSES (sks) Terakhir
Format: CTRX.<pin>
Contoh, ketik: CTRX.1234  {kirim ke SMS Center}

5.  Komplen/Pengaduan (complain)

Format: INFO.<ketikkan pesan Anda boleh menggunakan spasi>
Contoh, ketik: INFO.cek trx 6-7-2010 S10 081256345678 belum masuk, deposit terpotong {kirim ke SMS Center}
6.  Cek Saldo/Sisa Deposit

Format: SAL.<pin>
Contoh, ketik: SAL.1234  {kirim ke SMS Center}
7.  Cek Harga Pulsa

Format: harga.<voucher1>,<voucher2>,<danseterusnya>.<pin>
Contoh, ketik: harga.S10R,S20R,I5,I10,I25.1234  {kirim ke SMS Center}
8.  Mendaftarkan Downline

Format: DAFTAR.<noHpCalon>.<namanya/outlet>.<selisihHarga>.<pin>
Contoh, ketik : DAFTAR.08575012345678.UburUbur.100.1234 {kirim ke SMS Center}
Keterangan: Jika sudah ada replay/balasan SMS Pendaftaran downline baru di Hp Anda, mohon disimpan nama ID  (baca=aydi) nya yang terdaftar, ini penting untuk digunakan sebagai ID Tujuan transfer deposit pulsa ke downline yang telah Anda daftarkan tersebut nantinya.

9.  Transfer Deposit ke Downline Anda
Format: TRANSFER.<IDdownline>.<jumlahtransfer>.<pin>
Contoh, ketik: TRANSFER.xxx58678.50000.1234  {kirim ke SMS Center}

10. Cek Komisi Khusus yang memiliki Downline

Format: CRBT.<pin>
Contoh, ketik: CRBT.1234  {kirim ke SMS Center}

11. Paralel bertujuan agar bisa juga bertransaksi menggunakan HP lainnya

Format: THP.<noHP>.<pin>
Contoh, ketik: THP.081314151617.1234  {kirim ke SMS Center}
Keterangan: Paralel penting sekali, suatu saat Anda mungkin bakal kehabisan pulsa saat nelpon atau  lupa bahwa masa aktif pulsa kartu Anda sudah berakhir sehingga Anda tidak dapat mengisi pulsa Anda dikarenakan tidak bisa melakukan transaksi via SMS berbayar , Namun Jika sebelumnya Anda sudah memparalelkan no.HP/ID Anda dengan  no.HP Anda yang lain, atau no.HP salah satu anggota keluarga/teman terdekat, maka pinjam dan gunakan lah no.HP Anda yang sudah diparalel tersebut atau keluarga Anda yang telah diparalel tersebut untuk melakukan SMS transaksi pengisian pulsa ke no.HP Anda yang telah habis tadi (itupun jika pulsa di no.HP paralel atau keluarga Anda itu aktif dan mencukupi untuk melakukan sms). Setelah selesai SMS transaksi, segeralah hapus pesan terkirimnya agar format transaksi berserta pin Anda tidak tersimpan untuk diketahui oleh anggota keluarga/teman Anda tersebut untuk mencegah penyalahgunaan transaksi yang tidak bertanggung jawab).
12. Paralel YM agar bisa juga transaksi menggunakan Yahoo Messenger dengan kecepatan transaksi ekstra cepat
Format: YM.<ID_YM_Anda>.<PIN_Anda>
Contoh, ketik: YM.kunyit.1234  {kirim ke SMS Center}
13. Hapus Paralel
Format: INFO.HAPUS PARALEL <noHpParalel> terhadap ID <IDAnda>
Contoh, ketik: INFO.HAPUS PARALEL 081314151617 terhadap ID xxx12345 {kirim ke SMS Center}
14. Ganti No.HP Utama / HP Master khusus ID Anda.

Format: GHP.<noHP>.<pin>
Contoh, ketik: GHP.085750355567.1234  {kirim ke SMS Center}
Keterangan: Gunakan no.hp yang terdaftar sebagai Master (bukan  via YM) untuk mengirimkan SMS transaksi ini. Jika sudah ada balasan/replay maka nomor di bawah ini akan menggantikan nomor hp master yang lama.
15. Blok ID Downline

Format: BLOK.<IDdownline>.<pin>
Contoh, ketik: BLOK.xxx58678.1234  {kirim ke SMS Center

Keterangan: Segera lakukan ini jika No.hp ID Downline Anda Hilang tujuannya untuk menghentikan sementara jalur transaksi ID Downline Anda sampai Anda dikonfirmasi oleh Downline untuk membuka blok (unblok) atau Downline Anda sudah mendapatkan nomor hp pengganti sebagai pengganti nomor master yang hilang tersebut). Jika kurang jelas hubungi kami via SMS
diawali kata INFO.
16. UnBlok ID Downline (dilakukan untuk unblok/membuka blok transaksi downline Anda)
Format: UNBLOK.<IDdownline>.<pin>
Contoh, ketik: UNBLOK.xxx58678.1234  {kirim ke SMS Center}

17. Ganti PIN demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi
Format: GPIN.<pinLama>.<pinBaru>.<ketikUlangPinBaru>
Contoh, ketik: GPIN.1234.2045.2045  {kirim ke SMS Center}

Keterangan: Ini artinya jika Anda ingin mengubah pin 1234 Anda menjadi pin Baru 2045 untuk digunakan bertransaksi selanjutnya. Pin baru tersebut harus di INGAT jangan lupa, pin 4 angka tidak boleh diawali angka nol. Jangan mengganti PIN yang mudah ditebak orang lain yang tidak bertanggung jawab saat menggunakan No.HP ID Anda seperti tanggal lahir atau KB motor Anda. Setelah penggantian PIN berhasil, maka setiap transaksi Anda nantinya resmi dan harus menggunakan PIN yang baru.
Jika nomor handphone master Anda hilang segeralah menginformasikannya kepada Upline Anda (orang yang mendaftarkan Anda). Dan jika nomor handphone paralel Anda hilang gunakanlah format Hapus Paralel di atas atau tindakan cepat adalah mengganti pin Anda . Untuk hal-hal yang belum jelas silahkan kontak kami via SMS diawali kata (INFO.) sebelum  isi pesan Anda, perlu diingat bahwa kami hanya akan menerima call jika ada konfirmasi via SMS sebelumnya untuk kami validasi. Terimakasih dan selamat bertransaksi.